Blue Fire Pointer
Welcome To my Blog ... AnaTaspiana. Mari berbagi informasi

Aku pengen share sesuatu ama kalian.

Rabu, 07 Oktober 2015

tips dan cara belajar bahasa inggris untuk anak tanpa kursus


antas mau bagi-bagi buat kalian....

Tips dan Cara Belajar Bahasa Inggris untuk Anak tanpa Kursus

Tips dan Cara Belajar Bahasa Inggris untuk Anak tanpa Kursus – Sering kali orang tua memilih untuk mendaftarkan anak-anaknya ke tempat-tempat bimbingan belajar bahasa Inggris jika ingin anaknya menjadi yang paling pintar bahasa Inggris di sekolah. Mereka rela membayar mahal kepada lembaga bimbingan mana saja asalkan anaknya bisa lancar berbicara bahasa Inggris. Padahal, lembaga bimbingan belajar bahasa Inggris manapun umumnya menawarkan metode yang sama seperti di sekolah, yakni belajar bersama dengan beberapa murid dalam satu kelas.
Jika ada yang menawarkan kelas face to face atau satu tutor khusus untuk satu orang, biaya lesnya pun akan sangat mahal. Oleh karena itu, dalam artikel ini akan dipaparkan dan diungkapkan rahasia cara belajar bahasa Inggris untuk anak tanpa kursus. Harapannya anak Anda cepat mahir berbahasa Inggris tanpa repot-repot mendaftar di bimbingan belajar bahasa Inggris.



Metode jitu belajar bahasa Inggris sendiri
Jika Anda berperan sebagai orang tua dan tidak memiliki kemampuan bahasa Inggris, tentunya akan susah bagi Anda untuk mengajarkan pada anak Anda. Oleh karena itu, dukungan yang bisa Anda lakukan adalah dengan mendisiplikankan jam belajar bahasa Inggris di rumah. Misalnya, Anda membuat peraturan yang berlaku untuk seluruh penghuni rumah agar berbicara bahasa Inggris pada hari-hari tertentu, setiap Sabtu dan Minggu misalnya.
Kemudian, sebagai bahan pendukung karena belum ada yang mahir berbahasa Inggris di rumah, ajaklah seluruh anggota keluarga Anda untuk menghias rumah menggunakan kreasi kertas karton atau asturo. Nantinya, kertas-kertas yang telah dikreasikan ini diberi tulisan rumus-rumus jenis kalimat bahasa Inggris beserta pengaplikasiannya. Setelah semua kreasi telah jadi, Anda bisa meletakkannya secara menyebar di setiap ruangan rumah Anda untuk dijadikan sebagai hiasan juga. Tentunya, dalam penyebaran ini tidak dilakukan dengan asal. Misalnya, untuk hiasan di ruang tamu, pilihlah kertas yang berisi tentang kalimat “greatings” atau sambutan.
Lalu untuk ruang keluarga dan ruang menonton televisi, Anda bisa menempelkan kertas berisi kata-kata yang berhubungan dengan benda di ruang itu, atau bisa juga diisi dengan contoh kalimat percakapan ringan sehari-hari. Kemudian untuk di ruang tidur, karena posisi paling sering yang dilakukan di ruang tidur adalah telentang, maka letakkanlah kertas kreasi secara menggantung atau bisa juga ditempel pada langit-langit kamar. Dengan semua metode belajar bahasa Inggris untuk anak seperti yang telah disebutkan, Anda dan keluarga akan lebih mudah mengingat kata, kalimat, atau pun pola bahasa Inggris. Keuntungan lainnya adalah ketika Anda lupa, kini tak perlu lagi repot membuka-buka kamus.
Macam-macam keuntungan belajar bahasa Inggris sendiri
Keuntungan pertama jika Anda tidak memilih jalur kursus, tentunya terletak pada sisi ekonomi. Anda tak perlu mengeluarkan biaya yang mahal setiap anak Anda mulai belajar bahasa Inggris di sekolahnya yang biasanya dimulai ketika kelas 3 SD. Selain itu, dengan belajar sendiri, Anda bisa langsung mendampingi belajar anak Anda, sehingga keharmonisan keluarga akan selalu terjaga. Jika Anda dan anak Anda sama-sama tidak memiliki kemampuan bahasa Inggris, maka dengan melakukan metode di atas Anda bisa sama-sama belajar.
Ketika metode belajar bahasa inggris untuk anak ini telah terbukti berhasil, Anda bisa menularkannya pada tetangga-tetangga atau sanak keluarga yang jauh. Jika ingin melakukan hal yang lebih menarik lagi, Anda bisa menyuruh anak Anda untuk mengajak teman-temannya bermain ke rumah. Dengan begitu, mereka bisa dengan mudah belajarbahasa Inggris juga dengan melihat dan membaca kreasi-kreasi kertas di rumah Anda.
Bagaimana? Cukup menarik bukan? Selain berisi pengetahuan, kreasi kertas bisa dijadikan sebagai hiasan. Dan yang paling penting, hal ini tidak hanya bermanfaat untuk Anda dan keluarga, namun juga orang-orang yang bertamu ke kediaman Anda. Demikian tulisan tentang tips dan cara belajar bahasa inggris untuk anak tanpa kursus ini. Semoga bermanfaat

0 komentar:

Posting Komentar